Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Warga Padati Lapangan Dukuhdalem Kuningan, Peringati Maulid Nabi SAW

Tuesday, October 3, 2023 | October 03, 2023 WIB Last Updated 2023-10-03T08:21:48Z

 



HELOBEKASI.COM, KUNINGAN - Semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H nampaknya masih terasa di berbagai pelosok di Kabupaten Kuningan. Hal tersebut terlihat kala Bupati Kuningan  Acep Purnama menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Dukuhdalem Kecamatan Ciawigebang.

Ribuan jemaah yang berasal dari Desa Dukuhdalem dan sekitarnya itu nampak sesak memadati tenda yang disediakan panitia, meskipun cuaca cukup terik tetapi warga tetap khusus mendengarkan tausiyah dan juga memperingati Haul Akbar mbah Thoyibuddin ke 131. Bertempat di Lapangan Bola Desa Dukuhdalem, Senin (2/10/2023).

Bupati Acep menyebutkan peringatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat mengenang kembali sejarah dan perjuangan Muhammad SAW dalam mendakwahkan ajaran tauhid, yakni agama Islam.

“Kita juga dapat mengambil pelajaran dari kehidupan beliau, serta meneladani sifat-sifat mulia yang dimiliki oleh Baginda Rosul” Ujar Acep.

Lebih lanjut Acep menyebutkan selama hidupnya, Rosulullah SAW memberikan teladan hidup yang sempurna kepada umatnya.

“Beliau menunjukkan bagaimana berinteraksi dengan sesama manusia, bagaimana berbakti kepada orang tua, bagaimana berjuang demi kebenaran dan keadilan, bagaimana menjalin persaudaraan yang kuat antar umat beragama, serta bagaimana memperkecil kesenjangan sosial dalam masyarakat” paparnya.

Acep pun mengajak kepada segenap jemaah yang hadir, dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi ini, perlu dipandang sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Allah SWT dan Rosulnya.

“Mari kita renungkan makna hidup terpuji Rosulullah SAW untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan keseharian kita. mari kita mempererat tali silaturahmi diantara sesama umat muslim dan juga dengan umat agama lain, sebagai bentuk nyata dari ajaran kasih sayang dan persatuan yang ditanamkan oleh Rosulullah SAW." pungkas Acep.  ***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update