Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Klarifikasi PAN Beri Kesempatan Cinta Mega Maju di Caleg DKI: Kinerja dan Komitmennya Perlu Dilanjutkan

Tuesday, October 10, 2023 | October 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T04:41:52Z

 


HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Cinta Mega yang sebelumnya ramai dibicarakan merupakan anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP. Namun, ia kini resmi dipecat setelah kedapatan bermain slot saat rapat paripurna.

Kini nama Cinta Mega kembali hangat dibicarakan karena berita pencalonannya kembali sebagai calon anggota legislatif DPRD DKI Jakarta lewat Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio buka suara soal Cinta Mega yang maju sebagai calon legislatif (caleg) PAN. Menurut Eko, partainya memberikan kesempatan kepada Cinta agar belajar dari kesalahannya yang dulu ketahuan main game slot saat rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Apa salahnya PAN memberikan kesempatan kembali kepada Cinta Mega untuk memberikan yang terbaik, kontribusi besar pemikirannya, ide, dan gagasannya untuk kemajuan Jakarta," kata Eko saat dihubungi pada, Senin (9/10).

Eko menuturkan, Cinta ditempatkan di daerah pemilihan (dapil) sembilan dengan nomor urut dua. Eks politikus PDIP itu, lanjut Eko, mengaku ingin berubah, lebih bertanggung jawab, dan mengabdi kepada masyarakat setelah main game judi online.

"Karena pun dia juga sudah melakukan kesalahan dan sudah membayar kesalahan tersebut dengan terbukti di PAW (penggantian antarwatu) oleh partai sebelumnya," tuturnya.

"Dia sudah mengubah dirinya dan ingin bertanggungjawab, mengabdi kepada masyarakat, berkhidmat kepada masyarakat, dalam hal ini masyarakat Jakarta," sambung Eko.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menjelaskan alasan partainya menerima Cinta Mega.

Viva menyampaikan, Cinta Mega dinilai tetap berkhidmat dalam perjuangan politik untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta.

"Dari kinerja dan komitmennya maka perlu untuk dilanjutkan," jelas Viva Yoga kepada wartawan, Senin.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta memecat Cinta sebagai anggota DPRD dan kader partai karena tindakannya main game slot saat rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat pada Kamis, 20 Juli 2023.

Anggota Komisi C Bidang Keuangan DPRD DKI itu terciduk sudah main game slot di iPad miliknya ketika rapat paripurna dibuka Wakil Ketua DPRD Zita Anjani. Dia masih terlihat bermain game saat Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi membacakan laporan pertanggungjawaban APBD DKI 2022. 

Kini, Cinta berlabuh ke partai yang dipimpin Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Dody Wijaya membenarkan Cinta Mega telah mendaftar sebagai caleg PAN.

"Iya benar yang bersangkutan mendaftar di calon anggota DPRD dari PAN," kata Dody saat dikonfirmasi.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update