Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Deretan Pemenang Ballon d'Or 2023

Monday, October 30, 2023 | October 30, 2023 WIB Last Updated 2023-10-31T03:38:34Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Gala Ballon d'Or 2023 telah rampung. Sebanyak delapan trofi diberikan. Mulai dari Kopa Trophy, Socrates Trophy, Women's Team of The Year, Yachine Trophy, Gerd Muller Trophy, Men's Team of the Year, serta dua yang utama, Ballon d'Or Feminin dan Ballon d'Or.

Kopa Trophy yang merupakan penghargaan untuk pemain muda terbaik diraih oleh Jude Bellingham. Ia tampil gemilang di musim lalu bersama Borussia Dortmund, dan kini melanjutkan kiprahnya di Real Madrid.

Socrates Trophy sukses dibawa pulang oleh Vinicius Junior. Ia meraihnya berkat aksi kemanusiaan yang ia lakukan lewat The Vini Jr Institution untuk membantu anak-anak kurang beruntung di Brasil.

Barcelona Feminin terpilih menjadi tim putri terbaik usai memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu. Sedangkan tim putra terbaik jatuh ke tangan Manchester City yang meraih treble musim lalu.

Torehan 52 gol dalam 53 laga musim lalu membuat Erling Haaland diganjar Gerd Muller Trophy untuk striker terbaik. Sedangkan kesuksesan Argentina di Piala Dunia 2022 turut berperan membawa Emiliano Martinez meraih Yachine Trophy atau kiper terbaik.

Untuk Ballon d'Or Feminin, gelandang Barcelona Aitana Bonmati terpilih menjadi pemenang. Ia meraih Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu serta membawa Timnas Spanyol putri memenangi Piala Dunia Wanita 2023.

Terakhir dan yang paling utama, Ballon d'Or putra berhasil dimenangi Lionel Messi untuk kali kedelapan, sekaligus membuatnya menjadi pemain dengan bola emas terbanyak sepanjang sejarah.

Daftar Pemenang Gala Ballon d'Or 2023:

- Kopa Trophy: Jude Bellingham (Borussia Dortmund/Real Madrid)

- Socrates Trophy: Vinicius Junior (Real Madrid)

- Women's Team of the Year: Barcelona Femeni

- Men's Team of the Year: Manchester City

- Yachine Trophy: Emiliano Martinez (Aston Villa)

- Gerd Muller Trophy: Erling Haaland (Manchester City)

- Ballon d'Or Feminin: Aitana Bonmati (Barcelona Femeni)

- Ballon d'Or: Lionel Messi (Paris Saint-Germain/Inter Miami). ***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update