Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Update Perolehan Medali Kontingen Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou: Satu Emas, Satu Perak, Empat Perunggu

Monday, September 25, 2023 | September 25, 2023 WIB Last Updated 2023-09-26T04:48:40Z

 


HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Kontingen Indonesia menempati posisi kedelapan klasemen perolehan medali. kontingen Merah Putih mengumpulkan satu emas, satu perak, dan empat perunggu.

Tambahan dua medali didapat pada Senin, 25 September, yang sama-sama berasal dari cabang menembak. Muhammad Sejahtera Dwi Putra beperan dalam raihan kedua medali itu.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra meraih emas dari nomor Shooting-Mens 10m Running Target. Dia unggul atas wakil dua wakil Vietnam, Huu Vuong Ngo dan Tuan Anh Nguyen, yang meraih medali perak dan perunggu. 

Tera, panggilan atlet ini, juga ikut menyumbang perunggu melalui nomor 10 M Running Target Beregu Putra. Ia bekerja sama dengan  Julio Irfandi dan Muhammad Badri Akbar.

Selain di cabang menembak, peluang Indonesia untuk merebut medali di cabang lainnya terbuang percuma. Dayung menempatkan wakil di tiga nomor final, tapi semuanya finis di luar tiga besar. Esport juga gagal podium.

Tambahan satu emas dan satu perunggu dari cabang menembak ini, Indonesia kini sudah mengumpulkan satu emas, satu perak, dan empat perunggu. Koleksi medali itu membuat kontingen Indonesia bertahan di peringkat sepuluh besar klasemen medali Asian Games 2022.

Hingga Selasa (26/9/2023) pagi, 05.30 WIB, Indonesia sementara berada di urutan kedelapan. Peringkat Indonesia juga masih lebih baik ketimbang kontingen dari negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Vietnam, Filipina dan Malaysia.

Puncak klasemen perolehan medali masih dikuasai tuan rumah Cina, dengan 38 emas, 20 perak, 9 perunggu. Korea Selatan di posisi kedua dengan 9 emas, 10 perak, 13 perunggu,

Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2023 hingga Selasa pagi, 26 September, pukul 05.30 WIB:

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update