Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Viral Aksi Korban Begal di Cibaduyut Bandung Lawan Pelaku Hingga Kabur

Tuesday, August 1, 2023 | August 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T08:10:35Z

 



HELOBEKASI.COM, BANDUNG - Telah terjadi percobaan pembegalan di daerah Blok K Komplek Taman Cibaduyut Indah, Bandung pada Sabtu (29/7/2023) lalu. Aksi tersebut terekam oleh CCTV di sekitar lokasi kejadian dan menjadi viral.

Hal tersebut karena dalam video aksi pembegalan itu gagal, korban berani melawan meski seorang diri dan berhasil menghajar dua pelaku hingga melarikan diri.

Percobaan pembegalan beberapa waktu lalu, terjadi kepada korban yang merupakan seorang lelaki. 

Menurut pengakuan pelapor, korban percobaan pembegalan diikuti oleh dua orang lelaki yang merupakan pelaku kejadian tersebut. 

Lantaran merasa diikuti saat mengendarai motor, korban sempat berhenti untuk menghindar. Namun naasnya, para pelaku justru melakukan aksinya ketika korban berhenti. 

Pelaku yang juga menaiki motor berusaha untuk mencabut kunci motor korban yang tengah berhenti di tepi jalan. 

Melihat pelaku melancarkan aksinya membuat korban melakukan perlawanan dengan berusaha menghindar. 

Tidak hanya menghindar, korban juga berusaha melawan para pelaku dengan melepas motornya. 

Sayangnya, hp milik korban sempat terjatuh dan berhasil diambil oleh salah seorang pelaku ketika korban berusaha menghajar pelaku lainnya. 

Usai mengambil hp milik korban, salah seorang pelaku langsung lari dan kabur dari tempat kejadian perkara. 

Korban kembali ke lokasi dan pelaku yang satu terlihat akan kembali kabur menggunakan motor putihnya. Namun ditendang dan ditarik oleh korban hingga terjatuh. 

Saat pelaku kembali bangun dan hendak mengendarai sepeda motor, korban kembali menendang dan memukul pelaku. 

Tak hanya itu, korban juga membuka helemnya, dan memukul pelaku dengan helemnya, hingga helem pelaku lepas dan helem korban terlihat rusak. 

Sebelum pelaku tersebut kabur, memacu sepeda motornya, terdapat pukulan terakhir dari korban, mengenai wajahnya. Setelah para pelaku pergi, terlihat beberapa warga mendatangi korban, dan ada yang terlihat mengejarnya.

Padahal saat kejadian terdapat beberapa pengendara yang melintas, bahkan ada yang melihatnya, namun saat korban menghajar pelaku tak ada yang membantu.

Hasil rekaman CCTV yang memperlihatkan percobaan pembegalan itu dibagikan oleh akun Instagram @infoticibayut pada Senin (31/7/2023) kemarin.

Kapolsek Dayeuhkolot, AKP Suyatno, membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Kini masil dalam penyelidikan," ujar Suyatno.

Menurut Suyatno, pihaknya mendapat laporan tersebut dari korban hari kemarin.

"Korban selamat tak ada luka, motornya juga selamat, namun handphonenya korban diambil pelaku," kata Suyatno.

Suyatno mengaku, pihaknya telah beberapa kali ke lokasi kejadian untuk mengungkap kasus tersebut, ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati apalagi di daerah sepi.

"Itu juga kan telah dibuntuti, terus di lokasi yang sepi kejadian. Maka kami imbau kepada masyarakat selalu berhati-hati terutama di daerah sepi," ucapnya.*** 

×
Berita Terbaru Update