Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Levy Madinda Sudah Jalani Latihan Perdana Bersama Persib Bandung

Monday, July 31, 2023 | July 31, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T06:44:57Z

  



HELOBEKASI.COM, BANDUNG - Gelandang baru Persib Bandung, Levy Clement Madinda, sudah bergabung dengan tim. Pemain asal Gabon tersebut sudah mengikuti sesi latihan, Senin (31/7), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Dia pun siap segera melakoni debut.

Madinda diresmikan Persib jelang penutupan jendela transfer awal musim BRI Liga 1 2023/2024. Pemain asal Gabon itu dipinjam Persib dari klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim. 

Madinda direncanakan tampil dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2023/2024 ketika Persib menjalani laga kandang melawan Bali United, Kamis (3/8) di Stadion GBLA, Bandung.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, mengungkapkan, setelah menuntaskan administrasi keimigrasinnya, Levy Madinda bertolak dari Malaysia pada Sabtu petang. Ia sudah diperkenalkan pada seluruh anggota tim dalam latihan Senin.

Madinda sendiri mengaku siap melakoni debutnya di hadapan Bobotoh. Namun semua keputusan berada di tangan pelatih Bojan Hodak. 

“Saya siap, tapi saya bukan pelatih. Mengenai saya akan main atau tidak, itu menjadi wewenang dari pelatih dan jika pelatih meminta untuk bermain, saya siap untuk memberikan yang terbaik,” kata Madinda seperti dikutip dari laman LIB, Senin (31/7). 

Persib sendiri berhasil meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 musim ini saat menghadapi Persik Kediri di pekan keempat. Maung Bandung menang dengan skor 2-1, Jumat (28/7) di Stadion Brawijaya, Kediri.

Kemenangan ini sangat penting bagi Madinda untuk memberikan kepercayaan diri. 

“Dalam laga sebelumnya kami berhasil memenangkan pertandingan dan itu sangat penting bagi pemain, bagus untuk kepercayaan diri dari pemain. Saya rasa ketika sudah meraih kemenangan dari satu tim, ada motivasi untuk meraih kemenangan kedua,” papar Madinda.

Levy mengaku sudah mencari tahu banyak hal soal Persib dan sepak bola Indonesia. Menurutnya, pengalaman bermain di Malaysia sejak tahun 2021 akan menjadi modal untuk cepat beradaptasi terhadap tim. 

"Saya sudah tahu bagaimana Persib bermain dan permainan tim-tim Indonesia. Saya juga sudah bertemu pelatih Bojan Hodak yang sebelumnya bekerja di Malaysia. Jadi, kami punya hubungan yang sangat baik," katanya.

Status sebagai pemain pinjaman tak membuat Levy Clement Madinda bermain setengah hati untuk Persib. Ia memastikan bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan bersama Pangeran Biru.

“Motivasi saya tetap sama (pemain pinjaman atau bukan). Saya datang dengan motivasi 100 persen," kata dia. 

"Ini lebih besar dengan ketika saya pertama kali datang ke Malaysia. Mungkin saja saya kembali ke sana, tapi untuk sekarang saya harus memberikan yang terbaik untuk tim ini mulai dari hari pertama hingga terakhir.” 

Soal pelatih baru Persib, Bojan Hodak, Madinda mengaku sudah mengenal lama pelatih asal Kroasia itu. Mereka sama-sama berkompetisi di Liga Malaysia sebelumnya.

Madinda memperkuat Negeri Sembilan yang dipinjam dari Johor Darul Ta’zim, sementara Hodak mengarsiteki Kuala Lumpur FC. 

“Kami sudah pernah bertemu sebelumnya dan saya sudah berhadapan dengannya di tiga klub, Sabah, Johor dan Negeri Sembilan, dan laga terakhir saya di Malaysia juga saat menghadapinya yang berakhir 1-1. Saya juga sudah berbicara dengan beberapa permain mengenai dia, dia selalu bicara mengenai hal-hal yang baik,“ ungkap Madinda.***

×
Berita Terbaru Update