Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Timsus Belum Periksa Tiga Kapolda Atas Dugaan Terlibat dalam Kasus Ferdy Sambo

Wednesday, September 7, 2022 | September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-08T03:31:34Z

 


HELOBEKASI.COM, Jakata - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menegaskan belum ada pemeriksaan terhadap 3 kapolda yang diisukan terlibat dalam menghalangi penyidikan pengungkapan kasus Brigadir J bersama Irjen Pol. Ferdy Sambo.

"Sudah saya tanyakan kepada Pak Irwasum maupun Itsus. Sampai saat ini Irsus belum memanggil yang bersangkutan atau belum melakukan pendalaman, jadi belum ada," ungkap Dedi di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Dedi juga mengatakan saat ini Inspektorat Khusus (Itsus) bekerja sesuai dengan fakta-fakta yang ditemukan. Tim menerima informasi terkait dengan 3 kapolda, dan informasi tersebut didengarkan tetapi tidak berdasarkan asumsi.

3 kapolda yang diduga ikut dalam menghalangi penyidikan pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J bersama Ferdy Sambo adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak.

Sebelumya juga Dedi menyebutkan Timsus Polri sudah mendapatkan informasi terkait pihak-pihak yang diduga ikut terlibat kasus Ferdy Sambo, termasuk ketiga kapolda yang disebutkan tersebut.

"Ya dari Timsus Polri sudah mendapat informasi tersebut," ucap Dedi. ***

×
Berita Terbaru Update