Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengawati Mengamini, Pemerintah Jokowi Memang Perlu Menaikkan Harga BBM

Thursday, September 15, 2022 | September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T02:48:10Z

 


HELOBEKASI.COM, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang perlu menaikkan harga BBM subsidi. Jika tidak, kata Megawati, situasi akan menjadi lebih sulit.

"Kalau nanti tidak dinaikkan, lalu situasi kondisinya malah menjadi lebih sulit, lalu bagaimana?" sebut Megawati menjawab wartawan di sela Jeju Peace Forum, di Kota Jeju, Seoul, Kamis (15/9/2022)

Dai pun yakin pemerintahan Jokowi sudah berpikir panjang sebelum menaikkan harga BBM subsidi. Dia juga yakin Jokowi tidak mudah mengambil kebijakan itu.

"Situasi ini kan tentunya tidaklah begitu gampang, tidak asal-asalan saja dinaikkan BBM," ujarnya.

Selain itu, Megawati menanggap masih ada yang tidak mau memahami kondisi yang tengah dihadapi oleh pemerintah. 

Dia menegaskan Indonesia menghadapi situasi yang sulit imbas pandemi Covid-19 dan krisis energi.

Ia menilai, pemerintah tidak bisa sepenuhnya memindahkan anggaran pemulihan imbas pandemi Covid-19 ke subsidi BBM. Megawati mengatakan masyarakat bisa lebih menderita jika itu dilakukan.

"Jadi jangan justru dibalik ya bahwa memang Covid ini juga seperti sebuah pertimbangan yang tidak mudah, apakah dilepas saja? Tapi kan nanti, yang kena juga rakyat, artinya kan bisa makin banyak yang menderita. Kan begitu antara lain pertimbangan-pertimbangannya," jelas Megawati.

Belakangan, Megawati termasuk orang yang disinggung ketika Presiden Jokowi menaikkan harga BBM subsidi. Banyak yang mengungkit sikap Megawati dulu saat menangis kala Presiden SBY menaikkan harga BBM.

Tak hanya Megawati, Puan Maharani serta Kader PDIP Rieke Diah Pitaloka pun banyak mendapat sorotan karena ketika Pemerintah SBY menaikkan harga BBM keduanya juga sampai menangis-nangis.  ***

×
Berita Terbaru Update