Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Geser Vietnam, Timnas Indonesia U-19 Puncaki Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Friday, September 16, 2022 | September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-17T03:02:52Z

 


HELOBEKASI.COM, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 behasil menggeser Vietnam di papan klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 usai laga kedua, Jumat (16/9/2022). Kedua negara bersaing ketat setelah mengumpulkan poin dan selisih gol yang sama.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan di laga kedua. Indonesia mampu menumbangkan Hongkong 5-1 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Lima gol Garuda Muda lahir dari Rabbani Tasnim, Zanadin Fariz, Alfriyanto Nico, serta brace Marselino Ferdinan. Hongkong hanya bisa menipiskan ketinggalan melalui Chen Ngo Hi. Hasil ini membuat Indonesia kini mengumpulkan enam angka dari dua laga.

Pasukan Shin Tae-yong bersaing ketat dengan Vietnam di puncak klasemen. The Golden Stars yang bermain lebih dulu menang 4-0 atas Timor Leste di matchday kedua.

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengumpulkan enam angka. Selisih gol serta jumlah kemasukan dan memasukkan kedua negara juga sama. Indonesia dan Vietnam sama-sama memasukkan sembilan dan kebobolan satu dengan selisih gol plus 8.

Meski demikian, Indonesia sendiri tak bisa bersantai. Pertemuan kedua tim akhir pekan ini akan sangat menentukan siapa yang lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Dua tim ini bakal bertemu di pertandingan terakhir untuk menentukan juara grup. Indonesia vs Vietnam bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022) mendatang.

Negara yang menjadi juara Grup bakal lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Sementara, tim yang menjadi runner up masih berpeluang lolos via status runner up terbaik. Dari 10 tim yang peringkat kedua hanya lima yang melaju ke Uzbekistan.

Indonesia wajib menang melawan Vietnam untuk menjadi juara grup. Jika hasilnya imbang, penentuan tim teratas bakal ditentukan via nilai fair play dari jumlah kartu. Hal ini karena head to head, selisih gol, serta jumlah gol Indonesia dan Vietnam bakal sama.

Berikut Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

×
Berita Terbaru Update