Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPBD Ciamis Siagakan Petugas Bantu Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Cihaurbeuti

Wednesday, September 14, 2022 | September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T07:28:29Z

 


HELOBEKASI.COM, Ciamis - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis menyiagakan petugas untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Cihaurbeuti.

"Petugas sudah ada di lokasi untuk membantu warga, begitu juga bantuan, sudah kami salurkan untuk korban bencana di Cihaurbeuti," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Memet, Selasa (13/9/2022).

Dia menambahkan, BPBD memberikan bantuan selimut dan makanan kepada warga yang menghadapi dampak bencana di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti.

"Warga yang mengungsi kami beri makan dan diberikan selimut, stok logistik masih cukup," ujarnya.

Adapun bagian jalan dan permukiman yang terdampak banjir dan tanah longsor sudah mulai dibersihkan dan warga yang mengungsi ke rumah saudara dan tetangga sebagian sudah kembali ke rumah masing-masing.

BPBD pun menyampaikan anjuran kepada warga supaya tidak membangun rumah di sekitar tebing guna menghindari risiko bencana.

"Kami berupaya memberikan kesadaran buat masyarakat agar tidak mengabaikan keselamatan, jangan bikin rumah di sekitar tebing," jelas Memet.

Menurut data BPBD, bencana banjir dan tanah longsor yang melanda kawasan perkampungan di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Minggu (11/9) malam, menyebabkan dua orang tewas dan memaksa puluhan warga mengungsi.  ***

×
Berita Terbaru Update