Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Kuningan Berharap Bantuan PMT Bisa Bantu Tekan Angka Stunting

Wednesday, August 31, 2022 | August 31, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T04:27:49Z

  


HELOBEKASI.COM, Kuningan - Bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dibuka secara langsung oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, bertempat di Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk penanganan stunting di Kabupaten Kuningan.

Bupati Acep mengatakan, persoalan stunting menjadi perhatian orangtua yang sangat penting terkait kesehatan dan gizi anak-anak.

Dikatakan Bupati, Pemerintah mengambil bagian penting dalam penanganan Stunting, karena anak-anak merupakan harapan, generasi penerus dan masa depan bangsa, khususnya untuk kemajuan Kabupaten Kuningan.

“Semoga dengan dengan adanya bantuan ini bisa menekan adanya stunting, sehingga setiap tahun angkanya bisa berkurang, dan kepada orang tua untuk selalu memperhatikan keseimbangan gizi anak-anaknya,” harap Acep.

Kemudian, Acep menegaskan, bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada para orangtua bagaimana cara memberikan makanan yang sehat bagi anak-anak, terutama gizi yang seimbang dan bisa menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari untuk hidup sehat.

Sementara, Kepala Baznas Kabupaten Kuningan R. Yayan Sofyan menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 70 orang, diantaranya 12 orang penerima Manfaat PMT selama 6 bulan, 24 orang diberikan PMT sekali, dan 50 orang para Ibu hamil.

“Pendistribusian tersebut akan dilakukan secara bertahap selama 6 bulan, dan selama itu juga ke 12 anak tersebut akan dilakukan treatment seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pemberian makanan tambahan (telur, biskuit, puding, jeruk, pisang, susu) yang akan di berikan setiap 1 minggu sekali selama 6 bulan, dan akan di pantau pula perkembangan nya,” papar Yayan.   ***

×
Berita Terbaru Update