Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Sumedang Minta Aplikasi Pemerintahan Harus Semakin Memudahkan Masyarakat

Wednesday, August 31, 2022 | August 31, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T04:25:15Z

  


HELOBEKASI.COM, Sumedang - Dinas Komunikasi Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) bekerja sama dengan Kementerian Kominfo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap III Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Sumedang di Hotel Hanjuang Hegar, Selasa (30/8). 

Bimtek berlangsung selama dua hari, 29 - 30 Agustus 2022 dan diikuti perwakilan dari SKPD dan kecamatan dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Kominfo.

Bupati H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, kegiatan tersebut menjadi sebuah langkah besar bagi Kabupaten Sumedang  menuju terwujudnya Sumedang Smart City. 

“Saya berharap Bimtek ini menjadi panduan bersama untuk memformulasikan 'Smart City' supaya mudah memulai rencana aksi dan timeline  untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Dony dalam rilisnya, Rabu (31/8/2022).

Menurutnya, reformasi birokrasi dan transformasi digital melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan dua instrumen dalam rangka mencapai tujuan Visi Sumedang Simpati dan Menuju Sumedang Happy Digital Region. 

"Kebijakannya melalui Reformasi Birokrasi dan SPBE. Sekarang kita didukung dengan 'Smart City'. Kita punya harapan Sumedang Happy Digital Region bisa terwujud," ujarnya.

Dony juga berpesan agar berbagai aplikasi yang telah dibuat dan diluncurkan untuk kemudian difungsikan dan publikasikan kepada masyarakat oleh perangkat daerah. 

Dengan demikian, kata bupati, warga masyarakat sebagai penerima manfaat kebijakan sehingga akan lebih cepat dan mudah ketika dilayani. 

"Publikasikan kepada masyarakat  aplikasi yang kita punya. Finishing touch-nya harus ada, supaya masyarakat cepat dan mudah dilayani. Artinya mereka harus tahu cara mengoperasikan aplikasi," tegasnya.  ***

×
Berita Terbaru Update