Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pipa PDAM di Cibangkong Lor-Bandung Meledak, Air Banjiri Sejumlah Rumah

Wednesday, June 5, 2024 | June 05, 2024 WIB Last Updated 2024-06-05T23:26:29Z

TVBERITANEWS.COM, BANDUNG - Pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Jalan Cibangkong Lor, RT 01 RW 5, Cibangkong, Maleer, Kota Bandung meledak pada Rabu (5/6/2024). 

Akibat kejadian tersebut, air menerjang deras dari pipa menerjang rumah-rumah warga. Sejumlah rumah tergenang air PDAM, sementara dua rumah rusak parah dan dalam kondisi ambles.

"Betul itu pipa milik PDAM, pipa lama dari Cisangkuy," kata Dirut Perumda Tirtawening, Sonny Salimi saat dihubungi wartawan.

Tak cuma mengakibatkan banjir dan merusak rumah warga, pipa PDAM yang jebol juga mengakibatkan kirmir di gang padat permukiman tersebut ambles.

Saat ini, pihak PDAM Tirtawening tengah menurunkan tim untuk mencari tahu kronologi dan menyelidiki terkait penyebab dan berapa rumah yang terdampak.

"Ini kan kita turunkan tim untuk masuk ke situ, nanti kami akan kumpulkan warga termasuk mencari tahu kronologi, penyebab, akan dikumpulkan dulu RW dan warga. Aliran juga distop, ditutup dulu supaya airnya nggak terus-terusan keluar. Nanti akan kami update lagi," lanjutnya.

Pantauan di lokasi pada pukul 18.43 WIB, setidaknya ada 10 rumah yang terdampak pecahan air PDAM yang memanjang di Jalan Cibangkong Lor. Warga setempat tengah bergotong royong untun membuang sisa-sisa lumpur yang masuk ke rumah.***

×
Berita Terbaru Update