Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Petugas KPPS Meninggal Dunia di Kuningan Peroleh Santunan Rp42 Juta

Sunday, February 18, 2024 | February 18, 2024 WIB Last Updated 2024-02-18T13:22:47Z

 

HALOBEKASI, Kuningan - Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Kuningan menyisakan duka, pasalnya seorang anggota KPPS dari Kelurahan Cijoho meninggal Dunia. 

Alamarhum bernama Yayan Risdianto, dia merupakan anggota KPPS dari TPS 16 Kelurahan Cijoho. Yayan Risdianto berpulang pada Hari Jumat (16/2)sekira pukul  20.20 WIB. 

Diduga dia kelelahan pasca bertugas sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Kelurahan Cijoho.

Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat bersama Ketua TP PKK Kuningan Susi Widyawati mendatangi kediaman almarhum untuk memberikan penghormatan terakhir, Sabtu (17/2).

“Saya dapat info dan laporan bahwa beliau bekerja keras mulai dari pemungutan suara hingga ke penghitungan suara, intinya beliau telah berjuang untuk Negara. Pemerintah Kabupaten Kuningan turut berduka cita sedalam-dalamnya dan mendokan agar beliau menjadi ahli surga.” ujar Iip dalam rilis, dikutip Minggu (18/2/2024).

Disebutkan Kasie BPBD Kuningan selaku tetangga Almarhum, Almarhum selepas bertugas membaringkan tubuh untuk beristirahat. Setelah bangun beliau pingsan dan segera di larikan ke Rumah Sakit Juanda. 

Namun setibanya di Rumah Sakit Yayan Risdianto meninggal dunia dalam keadaan Death on Arrival (datang ke rumah sakit dalam keadaan meninggal)

Almarhum mendapatkan santunan sebesar Rp42 juta setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kuningan mengalokasikan anggaran kepada lebih 39 ribu lebih petugas Pemilu 2024 baik KPU maupun Bawaslu yang didaftarkan melalui jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.  ***

×
Berita Terbaru Update