Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panitia Pengawas Pemilu kecamatan Ciampel, Karawang, Rapat koordinasi bersama Muspika

Thursday, November 16, 2023 | November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T16:18:59Z

 


HELOBEKASI.COM, KARAWANG - Ketua Panwaslu Kecamatan Ciampel, Saefur Rokhman, dalam sambutannya menyampaikan, koordinasi dan kolaborasi dengan stakeholder di Kecamatan sangat dibutuhkan agar pelaksanaan semua tahapan Pemilu dapat diawasi bersama.


“Insya Allah, kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan di setiap tahapan agar Pemilu di Kecamatan Ciampel bisa berjalan dengan baik, dan kami berharap dengan adanya koordinasi serta kolaborasi ini, potensi permasalahan dapat diminimalisir, agar pemilu berjalan dengan sukses tanpa ekses” ujarnya. 

Tidak hanya itu, lanjut Saefur Rokhman, rapat koordinasi tersebut digelar guna menyamakan persepsi dan komitmen antarlembaga untuk menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Dalam rapat koordinasi ini dibahas berbagai aturan main dalam Pemilu, terutama dalam pelaksanaan kampanye untuk diketahui berbagai kalangan, baik yang terlibat langsung maupun sebagai partisan saja," ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, dalam rapat koordinasi itu juga disampaikan apa-apa saja yang dibolehkan dan dilarang dalam kegiatan kampanye sehingga semuanya memiliki pemahaman yang sama tentang aturan yang ada.

"Kegiatan ini merupakan pencegahan terhadap terjadinya berbagai kemungkinan pelanggaran dalam kampanye, disamping upaya-upaya lain yang dilakukannya secara langsung kepada berbagai pihak terkait," terangnya.

Selama pertemuan berlangsung, Pihak Panwascam, Camat, Kapolsek, Danramil serta unsur terkait Dari Kecamatan Ciampek memaparkan secara bergiliran terkait pemetaan potensi kerawanan Pemilu, sebagai acuan dalam melakukan pengawasan.
×
Berita Terbaru Update