Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bandara Soetta Jadi Pintu Masuk Utama Kedatangan Timnas Peserta Piala Dunia U-17

Friday, November 3, 2023 | November 03, 2023 WIB Last Updated 2023-11-03T09:01:59Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura/AP II (persero) mendukung penuh penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia yang berlangsung pada 10 November - 2 Desember 2023. 

Salah satu bandara yang dikelola AP II yakni Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), menjadi pintu utama kedatangan bagi sebagian besar timnas negara peserta Piala Dunia U-17.

Bandara Soetta yang merupakan bandara terbesar di Indonesia ini, dijadwalkan menyambut kedatangan sedikitnya 20 timnas hingga 8 November 2023. Adapun total timnas peserta pada Piala Dunia U-17 adalah 24 timnas.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh stakeholder berkolaborasi penuh untuk memastikan pelayanan dan keamanan di Bandara Soetta dalam menyambut timnas negara-negara peserta Piala Dunia U-17.

Ia menjabarkan dalam menyambut kedatangan para atlet dan official, AP II berkolaborasi dan didukung seluruh stakeholder antara lain PSSI, imigrasi, bea dan cukai, karantina, TNI dan Polri, ground handling, serta maskapai guna memastikan kelancaran kedatangan dan proses transit sesuai peraturan yang berlaku, sehingga timnas-timnas peserta dapat dengan baik mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Dunia U-17 di Indonesia.

"AP II dan seluruh stakeholder ingin memastikan para atlet dan official peserta Piala Dunia U-17, termasuk perangkat pertandingan dan perwakilan FIFA mendapat penyambutan yang baik dengan keamanan yang terjamin setibanya Bandara Soetta yang menjadi pintu utama kedatangan para peserta di Indonesia," ujar Awaluddin sebagaimana dikutip, Jumat (3/11/2023).

Executive General Manager Bandara Soetta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, terkait aspek pelayanan, Bandara Soetta menyiapkan help desk dan jalur fast track untuk memberikan asistensi kepada para atlet dan official peserta Piala Dunia U-17 di terminal kedatangan.

Dwi Ananda menuturkan, asistensi dan jalur fast track guna memastikan kelancaran kedatangan setiap timnas yang beranggotakan sekitar 30-40 orang setiap timnya, termasuk timnas yang transit untuk melanjutkan penerbangan ke kota-kota venue Piala Dunia U-17.

Untuk diketahui, venue pertandingan ditetapkan di empat kota yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya. Sebagian besar peserta Piala Dunia tiba melalui Bandara Soetta yang terletak di Banten.

"Setiap timnas negara peserta terdiri dari sekitar 30-40 orang, sehingga stakeholder di Bandara Soetta juga menyiapkan jalur fast track untuk memproses keimigrasian bagi timnas negara peserta, serta jalur khusus di area customs." jelasnya.

Disiapkan juga area khusus sebagai pick up/load zone di area curb side kedatangan di terminal. Asistensi juga diberikan bagi timnas yang melakukan transit," imbuh Dwi Ananda.

Sebagai informasi, Timnas yang telah tiba melalui Bandara Soetta pada 1 November antara lain Argentina, Senegal, dan Burkina Faso.  ***


(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update