Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

YouTube Music Kini Bisa Unduh Podcast secara Otomatis

Monday, October 2, 2023 | October 02, 2023 WIB Last Updated 2023-10-02T07:06:16Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Menyusul berita bahwa Google Podcast akan ditutup tahun depan, YouTube Music kini memiliki kemampuan baru untuk mendownload podcast secara otomatis. 

Untuk mengaktifkannya, kunjungi halaman acara, lalu ketuk pengaturan melalui ikon roda gigi, kemudian pilih “Simpan ke perpustakaan.” 

Setelah itu geser sakelar "Aktifkan unduh otomatis", dan YouTube Music akan segera mengunduh episode terbaru ke perangkat Anda untuk didengarkan secara offline.

Namun, di YouTube Music tidak ada opsi hapus otomatis seperti di Google Podcast. Google Podcast memiliki preferensi “Hapus episode yang sudah selesai” yang memungkinkan Anda menentukan durasi penghapusan otomatis: Setelah 24 jam, 7 hari, 30 hari, dan 90 hari.

Berdasarkan laporan dari 9to5google, kemampuan download otomatis untuk podcast dengan YouTube Music ini hadir dalam YouTube Music versi 6.21 di Android dan iOS.

Beberapa hari lalu, Google memutuskan untuk menutup layanan Google Podcast. Dalam pernyataannya, Google mengatakan bahwa di tahun 2024 mereka akan lebih berinvestasi ke YouTube Music dan mengarahkan para pengguna ke platform tersebut.

Investasi ini akan dikembangkan mengingat 23 persen pendengar podcast mingguan di Amerika Serikat (AS) mengaku mendengarkan podcast lewat YouTube. Angka ini berbanding jauh dengan pengguna Google Podcast yang hanya 4 persen saja.

Di sisi lain, ketika Google memutuskan untuk menutup layanan podcast nya, Apple justru meluncurkan banyak pembaruan ke Apple Podcast. Seperti, antrean yang disederhanakan, widget interaktif, filter pencarian dengan hasil yang lebih detail, StandBy, dan kemampuan untuk menghubungkan langganan mereka ke beberapa aplikasi favorit. ***


(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update