Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jorge Martin Juarai MotoGP Jepang 2023

Sunday, October 1, 2023 | October 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-02T07:18:38Z



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Balapan MotoGP Jepang 2023 diwarnai red flag. Jorge Martin keluar sebagai pemenang, diikuti oleh Francesco Bagnaia.

Balapan yang digelar di Sirkuit Motegi, Minggu (1/10/2023) siang WIB, berlangsung dalam lintasan basah. Race sempat dihentikan pada lap ke-13, guyuran hujan deras yang menjadi penyebabnya.

Saat balapan dihentikan, rider Pramac Ducati, Jorge Martin, yang menempati posisi terdepan. Dia diikuti oleh Francesco dan Marc Marquez sebagai pebalap terdepan.

Race MotoGP Jepang dimulai lagi dengan quick start. MotoGP Jepang jalan lagi pada pukul 15.50 waktu setempat. Johann Zarco tak bisa melanjutkan balapan karena mengalami crash saat red flag.

Balapan sempat menjalani lap pemanasan untuk start ulang. Tapi, race director akhirnya memutuskan untuk menghentikan balapan.

Jorge Martin menjadi pemenang MotoGP Jepang, Bagnaia menempati posisi kedua. Sementara itu, Marc Marquez ada di posisi ketiga.

Melengkapi posisi lima besar ada Marco Bezzecchi dan Aleix Espargaro. Berturut-turut di posisi enam sampai 10 ada Jack Miller, Augusto Fernandez, Fabio Di Giannantonio, Raul Fernandez, dan Fabio Quartararo.

Dengan hasil ini, Bagnaia masih ada di posisi teratas klasemen MotoGP 2023. Dia mengumpulkan 219 poin. Sementara itu, Jorge Martin ada di posisi dengan jarak tiga angka dari Bagnaia.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update