Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tak Mudah Bisa Clean Sheet Lawan Borneo FC

Tuesday, October 17, 2023 | October 17, 2023 WIB Last Updated 2023-10-17T09:28:39Z

  


HELOBEKASI.COM, BANDUNG - Kemenangan menjadi target Persib saat melawat ke markas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, 21 Oktober 2023 mendatang. Sementara clean sheet diharapkan menjadi bonus kerja keras pemain dalam pertandingan tersebut.

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos mengaku sudah berkomunikasi dengan semua penjaga gawang agar siap memberikan penampilan terbaik pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 ini. Sebab, ia meyakini, pertandingan ini bukan hal mudah untuk dijalani.

“Saya berbicara dengan kiper mengenai ini (tidak kebobolan). Sangat penting untuk lebih banyak clean sheet untuk bantu tim. Namun, saya rasa melawan Borneo FC akan sulit (clean sheet) dan tidak mudah karena mereka adalah tim bagus dan besar,” ucap pelatih asal Brasil tersebut, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (17/10/2023).

Meskipun begitu, dia mengaku sudah mendiskusikan hal tersebut bersama para penjaga gawang. Dia percaya peran kiper juga penting untuk bisa membantu tim tampil baik, khususnya lini belakang.

“Tapi saya bicara dengan Teja, Fitrul dan Sheva, bersama coach Made, bahwa peran kiper sangat besar. Mungkin nanti ada 1-2 penyelamatan bagus yang akan bisa membantu tim dan memberikan kepercayaan diri kepada tim,” katanya.

Antisipasi Cuaca Panas Samarinda
Cuaca panas di Kalimantan akan menjadi tantangan bagi skuad Pangeran Biru pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 tersebut.

Pelatih fisik Persib, Miro Petric memastikan, cuaca panas Samarinda tidak akan menjadi kendala besar. Sebab, para pemain Persib sudah beradaptasi dengan cuaca panas, termasuk dalam beberapa pertandingan yang dimainkan pukul 15.00 WIB.

“Seperti di laga terakhir menghadapi Persebaya, cuacanya mencapai 35 derajat dan kami berlatih 31 (derajat). Jadi, tidak ada masalah mengenai itu,” ucap Miro.

Karena itu, Petrick tak terlalu menghiraukan kondisi cuaca panas di Samarinda. Apalagi, kick-off pertandingan berlangsung malam hari.

“Saya rasa akan mirip dengan di Serawak dan Sabah. Jadi bisa mencapai 35-36 derajat, cuaca yang sangat lembab seperti ketika melawan Persebaya. Jadi saya tidak takut dengan itu, pemain kami sudah siap untuk mengatasinya,” sebutnya.  ***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update