Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muzani Belum Dengar Isu Reshuffle Kabinet: Hak Prerogatif Presiden

Monday, October 2, 2023 | October 02, 2023 WIB Last Updated 2023-10-03T06:25:57Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Desas desus mengenai reshuffle kabinet kembali berembus. Gerindra menegaskan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

"Saya belum dengar (akan ada reshuffle). Saya belum dengar, saya belum mendapatkan informasi tentang hal itu. Tapi reshuffle itu itu kan menjadi hak prerogatif presiden," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Muzani tak masalah jika Jokowi melakukan reshuffle kembali dan menunjuk orang yang dipercaya presiden.

"Sekali lagi itu kewenangan sepenuhnya Presiden untuk mengangkat siapa pembantunya dari partai apa dan seterusnya," kata dia.

Adapun Jokowi kerap melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada Rabu Pon. Diketahui Rabu Pon terdekat jatuh pada 4 Oktober 2023.

Pada Senin (2/10/2023), Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan jawaban soal desas-desus reshuffle kabinet. Puan mengaku mendengar kabar tersebut sembari mengungkit kementerian yang tengah bermasalah.

"Namun kalau melihat apa yang terjadi akhir-akhir ini bahwa ada kementerian yang menjadi permasalahan hukum tentu saja cepat atau lambat akan terjadi reshuffle menteri pada kementerian tersebut," kata Puan di Selangor, Malaysia, Senin (2/10). Puan menegaskan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

Di tengah isu reshuffle, Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor kemarin.

(sumber : detik.com)
×
Berita Terbaru Update