Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korban Tewas Serangan Balasan Israel di Gaza Capai 4.385 Orang

Sunday, October 22, 2023 | October 22, 2023 WIB Last Updated 2023-10-23T05:33:39Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Pejabat Kementerian Kesehatan di daerah kantong yang terkepung pada Sabtu, (21/10/2023), mengatakan jumlah korban tewas di Jalur Gaza akibat serangan Israel yang sedang berlangsung telah meningkat menjadi 4.385 orang. 

Dikutip dari Anadolu Agency, Kementerian mengatakan bahwa 1.756 anak-anak termasuk di antara korban tewas dalam serangan Israel.

Konflik di Gaza, yang dibombardir dan diblokade Israel sejak 7 Oktober, dimulai ketika Hamas memulai Operasi Banjir Al-Aqsa, sebuah serangan mendadak yang mencakup serangkaian peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara. 

Dikatakan bahwa serangan tersebut merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa dan meningkatnya kekerasan yang dilakukan oleh pemukim Israel.

Militer Israel kemudian melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza.

Sebelumnya hari ini, konvoi kemanusiaan yang terdiri dari 20 truk mulai memasuki Jalur Gaza dari penyeberangan Rafah di sisi Mesir, yang pertama sejak konflik bersenjata pecah antara Israel dan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update