Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korban Bully bak Drakor The Glory, YouTuber Pyo Ye Rim Meninggal Bunuh Diri

Tuesday, October 10, 2023 | October 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T05:59:44Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

Tidak ada yang tahu nama Pyo Ye Rim sebelumnya sampai dia membuat sebuah pengakuan besar soal tindakan bullying yang dialaminya di sekolah selama 12 tahun. Pyo Ye Rim membuka kisah pilunya usai menyaksikan drama Korea The Glory. Pada Senin (10/10/2023) Pyo Ye Rim ditemukan meninggal dunia karena bunuh diri.

Pyo Ye Rim ditemukan di sebuah Waduk Seongjigok, di kawasan Busan, Korea Selatan, pada Senin tengah hari waktu setempat. Jenazah tersebut dievakuasi setelah seorang perempuan melapor ke kantor polisi dan pemadam kebakaran usai mendengar suara sesuatu tercebur ke dalam waduk.

Dia masih hidup ketika dibawa ke rumah sakit beberapa jam kemudian. Namun nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal karena henti jantung. Pihak berwajib membenarkan bahwa perempuan yang jatuh ke waduk tersebut adalah YouTuber Pyo Ye Rim.

Sejak membuka diri soal kasus bullying yang dia alami selama sekolah, Pyo Ye Rim menjadi sorotan dan menuai simpati publik. Dia blak-blakan soal kekejaman yang dilakukan teman-temannya di sekolah selama 12 tahun sejak SD, SMP, hingga SMA.

Kasus bullying Pyo Ye Rim juga sempat dibahas oleh YouTuber Korea Reomit. Dia pun membeberkan wajah pelaku bullying tersebut.

Pyo Ye Rim melanjutkan aksi protesnya terhadap bullying di Korea Selatan dengan membuat petisi untuk menghapuskan aturan yang berpihak pada pelaku kekerasan di sekolah. Termasuk di dalamnya adalah aturan soal batas waktu untuk menggugat pelaku bullying serta aturan soal pencemaran nama baik.

Sejak pengakuannya soal bullying viral, Pyo Ye Rim diduga sempat memberikan isyarat untuk bunuh diri dalam sebuah video YouTube. Dia mengaku ada akun seorang netizen yang menyerangnya secara anonim.

"Ada channel YouTube yang secara khusus menyerangku, aku juga diserang banyak akun tidak dikenal. Lebih lanjut lagi mereka bilang aku bohong soal kasus bullying. Aku tidak lagi percaya diri untuk menahan dan menghadapi rasa sakit ini. Tidak ada lagi yang bisa membuatku semangat menjalani hidup. (Tapi) tolong jangan menyerah untuk melanjutkan (menyelesaikan) kasusku," katanya.

(sumber : detik.com)
×
Berita Terbaru Update