Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembali Ukir Rekor Baru, 'Layover' V BTS Jadi Album K-pop Tercepat Raih 500 Juta Streaming di Spotify

Friday, October 13, 2023 | October 13, 2023 WIB Last Updated 2023-10-13T08:03:03Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Member BTS tak henti-hentinya mengukir prestasi. Kali ini, Kim Taehyung alias V BTS sekali lagi kembali menorehkan sejarah baru di salah satu platform streaming terbesar dunia, Spotify.

Album “Layover” yang mencerminkan selera pribadi V dalam seni telah banyak mencapai rekor mengesankan. Pada tanggal 11 Oktober, Spotify telah memperbaharui bagan tangga lagu harian. V yang merilis solo pertamanya, kembali memperoleh pencapaian besar dalam tangga lagu ini.

Album solo pertama V "Layover" diketahui kini telah melampaui 500 Juta streaming di Spotify (500,754,340 streaming).

V "Layover" mencapai angka ini hanya dalam waktu 33 hari setelah perilisannya, dan ini membuat tonggak sejarah baru sebagai album tercepat oleh Solois Korea/K-pop dalam sejarah yang mencapai 500 Juta streaming di Spotify.

Selain itu, "Layover" juga menjadi album tercepat oleh Artis Korea pada tahun 2023 yang mencapai angka ini melampaui NewJeans 2nd EP "Get Up" (46 hari).

Sebelumnya, "Layover" yang dirilis dengan penuh antisipasi sebagai debut solo terakhir BTS pada 8 September lalu, telah mencetak rekor baru sebagai debut album mingguan terbesar oleh Solois Korea/K-pop dalam sejarah Spotify yang mencapai 100 Juta streaming pada minggu pertama perilisannya.

Album ini juga mencetak rekor sebagai album pertama oleh Solois Korea/K-pop yang semua lagunya (6 track) masuk dalam 'Spotify Global Chart' selama 7 hari berturut-turut.

Sambutan ARMY terhadap album solo perdana V BTS, Layover, memang luar biasa. Berkat pembelian album dan streaming tanpa henti, lagu-lagu dari album tersebut mendominasi berbagai tangga lagu.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update