Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gelaran MotoGP 2023 Mandalika Bakal Diramaikan Putri Ariani

Tuesday, October 3, 2023 | October 03, 2023 WIB Last Updated 2023-10-03T08:41:26Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Penyanyi kebanggaan Indonesia pasca jadi finalis America's Got Talent 2023, Putri Ariani dijadwalkan ikut meramaikan final race MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Minggu, 15 Oktober 2023 mendatang.

Putri Ariani akan membawakan lagu Indonesia Raya. Rencana itu diungkapkan oleh Manager Control dan Pengamanan Dyandra Boy Samsa seusai rapat persiapan MotoGP 2023 di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Senin petang (2/10/2023).

Menurut Samsa, penyanyi asal Jawa Tengah itu sudah memberikan informasi terkait kehadirannya di Sirkuit Mandalika pada event MotoGP Mandalika 2023.

"Selain Putri Ariani ada juga band Netral yang hadir. Putri Ariani akan bawakan lagu pembukaan race Indonesia Raya hari Sabtu (14/10) dan Minggu (15/10)," kata Samsa.

Putri Ariani akan membawakan lagu Indonesia Raya di depan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan ribuan penonton yang akan menyaksikan event bergengsi itu.

"Jadi Putri nyanyi dulu lagu Indonesia Raya baru balapan nanti. Untuk lokasinya itu apakah di area trek garis start atau di mana nanti belum dipastikan, yang pasti bisa dilihat orang banyak," katanya.

Saat ini sebagai event organizer (EO) penyelenggara MotoGP Mandalika, Dyandra masih berkoordinasi dengan Dorna Sport terkait lokasi Putri Ariani ketika membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Sirkuit Mandalika.

"Masih didiskusikan dengan Dorna. Dan kami pastikan Putri datang. Apakah bawa keyboard itu belum pasti," kata Samsa.

Logistik MotoGP Tiba Akhir Pekan

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria mengatakan seluruh logistik event MotoGP 2023 akan tiba pada akhir pekan ini. Seluruh logistik rider akan dibawa dari Jepang selama tiga hari menuju Sirkuit Mandalika.

"Seluruh logistik para rider akan berlangsung tiba dalam tiga hari. Mulai tanggal 3 Oktober sampai tanggal 5 Oktober dari Jepang," katanya.

Hanya saja, MGPA belum bisa memastikan kapan para rider MotoGP akan tiba di sana. Mereka datang masing-masing dengan pesawat carter.

"Beda dengan MotoGP 2022 yang bisa langsung kita pantau kedatangannya karena masih dalam situasi COVID-19. Sekarang pebalap kita tidak pernah tahu kapan akan datang. Karena kita sudah tidak atur kedatangan rider seperti MotoGP tahun lalu," ujarnya.

Namun kata Priandhi, hingga tanggal 2 Oktober 2023, beberapa orang dari tim Dorna Sport ada yang sudah tiba di Sirkuit Mandalika untuk memantau persiapan 11 hari menjelang seri ke-16 MotoGP itu.

"Dorna sudah ada yang di Mandalika. Satu dua orang hari ini datang. Ada yang meriksa peralatan, ada juga yang memantau persiapan di dalam sirkuit," pungkas Priandhi.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update