Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Film Five Nights at Freddy’s Dominasi Box Office di Pekan Pertamanya

Tuesday, October 31, 2023 | October 31, 2023 WIB Last Updated 2023-10-31T12:32:43Z

  



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Film Five Nights at Freddy’s berhasil mendominasi box office Amerika Utara pada pekan ini. Film horor adaptasi video gim itu menggeser film konser Taylor Swift The Eras Tour yang berada di puncak selama dua pekan sebelumnya.

Film adaptasi dari video game horor populer Universal dan Blumhouse yang tayang mulai, Rabu (25/10) ini berdasarkan data Box Office Mojo pada Senin (30/10), Five Nights' at Freddy's mencetak capaian box office US$78 juta atau sekitar Rp1,2 triliun (US$1 = Rp15.918) pada pekan perdana penayangan di Amerika Utara dan 130 juta dolar atau Rp 2 triliun secara global.

Film horor yang beranggaran 20 juta dolar atau Rp 317 juta ini juga tayang di layanan streaming Peacock milik NBCUniversal. Five Nights' at Freddy's kini juga mencatat perolehan box office perdana paling besar untuk film horor tahun ini. Itu menjadikannya akhir pekan pembukaan terbaik yang pernah dimiliki Blumhouse.

Hanya dalam tiga hari setelah dirilis, Five Nights at Freddy's telah melampaui pendapatan global Halloween Ends pada 2022 (104 juta dolar) dan akan segera menyalip Halloween Kills pada 2021 (133 juta dolar), yang sebelumnya menduduki peringkat terbesar rilis hybrid dari Universal dan Peacock.

“Setiap studio harus memperhatikan. Hal ini dapat menjadi sebuah terobosan, dan cetak biru lain yang jelas, untuk film horor tingkat peristiwa (dan) adaptasi game,” kata Shawn Robbins, kepala analis di Boxoffice Pro. “Five Nights at Freddy's telah menjadi film klasik selama dekade terakhir dengan basis penggemar muda dan bersemangat yang mewakili segmen penting dari generasi penonton bioskop masa depan.”

Film Five Nights at Freddy's telah dibuat sejak 2015, tetapi perusahaan Jason Blum, Blumhouse, akhirnya berhasil merilisnya tahun ini. "Menyenangkan sekali saat berhasil,” tulis Blum di X. “Terima kasih banyak karena telah bersabar bersama kami di Five Nights at Freddy's. Kami ingin memberikannya yang tepat untuk para penggemar. Hanya itu yang menjadi fokus kami.”

Film yang dibintangi Josh Hutcherson tersebut melampaui perolehan debut box office waralaba terkenal lainnya, seperti Scream VI dengan US$44,4 juta atau The Nun II dengan US$32 juta.

Di sisi lain, Five Nights' at Freddy's meraih debut box office terbesar kedua untuk film adaptasi video gim. Film ini hanya kalah dari The Super Mario Bros. Movie yang mengumpulkan US$146,3 juta.

Film ini mengikuti Mike (Josh Hutcherson) seorang pemuda bermasalah yang merawat adik perempuannya yang berusia 10 tahun, Abby (Piper Rubio), dan dihantui oleh hilangnya adik laki-lakinya yang belum terpecahkan lebih dari satu dekade sebelumnya.

Baru-baru ini dipecat dan sangat membutuhkan pekerjaan agar dia dapat mempertahankan hak asuh Abby, Mike setuju untuk mengambil posisi sebagai penjaga keamanan malam di sebuah restoran bertema yang ditinggalkan, Pizzeria Freddy Fazbear. Namun Mike segera menyadari bahwa di Freddy's tidak ada yang seperti yang terlihat.

Dengan bantuan Vanessa, seorang petugas polisi setempat (Elizabeth Lail), malam-malam Mike di Freddy's akan membawanya ke pertemuan yang tidak dapat dijelaskan dengan hal-hal gaib dan menyeretnya ke dalam hati hitam mimpi buruk yang tak terkatakan.

Five Nights at Freddy's disutradarai oleh Emma Tammi dan ditulis oleh Scott Cawthon, Emma Tammi dan Seth Cuddeback.***


(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update