Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fans Memprediksi Tanggal Rilis Album Solo Jungkook BTS Lewat Single Terbaru '3D'

Sunday, October 1, 2023 | October 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T08:23:28Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Jungkook BTS telah merilis comeback solo lewat lagu “3D” pada Jumat (29/9/2023), di mana ia berkolaborasi dengan Jack Harlow. Ini menjadi lagu solo penyanyi kelahiran 1997 tersebut setelah “Seven” mendapat tanggapan yang sangat luar biasa, dan antisipasi untuk album solonya pun semakin besar.

"3D" adalah single solo kedua Jungkook setelah "Seven (feat. Latto)" dan merupakan rilisan ketiga secara keseluruhan dalam katalog solonya, dengan tambahan fiturnya di "Left And Right" milik Charlie Puth.

Dilansir Soompi pada Jumat (29/9/2023), “3D” merupakan lagu pop R&B yang menarik dengan vibe pertengahan tahun 2000-an. Lagu tersebut digambarkan sebagai wadah untuk mengekspresikan perasaan terhadap seseorang yang tidak dapat dicapai dari perspektif dimensi pertama, kedua, dan ketiga

Dengan setiap lagu baru, antisipasi terhadap full album Jungkook telah tumbuh secara signifikan di kalangan ARMY (fans BTS). Awalnya, meski ia mengungkapkan bahwa ia sedang mengerjakan full album, ia mengungkapkan ketidakpastian mengenai waktu perilisannya.

Jungkook kemudian mengisyaratkan timeline kasar dari aktivitas solonya selama penampilannya di "Suchwita" pada 29 Juli. Member termuda BTS itu menyebutkan bahwa setelah single solo debutnya, dia akan merilis single lain dan kemudian mini album pada bulan November.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Audacy pasca perilisan "3D", pewawancara bertanya kepadanya tentang rencananya untuk sisa tahun 2023. Jungkook menjawab bahwa albumnya mungkin akan segera hadir, meningkatkan ekspektasi penggemar ke tingkat yang baru.

Meskipun Jungkook hanya memberi bocoran perilisan mini albumnya, beberapa ARMY percaya bahwa mereka telah memecahkan kode dan mengetahui tanggal sebenarnya, itu juga dari video musik "3D". Bukan rahasia lagi bahwa para member BTS suka memberikan spoiler secara langsung, dan seringkali, penggemar yang sederhana tidak akan mengetahuinya sampai memperhatikan baik-baik.

Banyak penggemar yang percaya bahwa petunjuk tentang album solo Jungkook ditanamkan dalam video musik "3D". Ada cuplikan singkat poster telepon umum dalam video yang memiliki tulisan nomor "10" di tengahnya. Banyak ARMY yang merasa aneh jika fokus pada poster sembarangan kecuali memang disengaja.

Mengingat angka "10" tetap menjadi fokus dan timeline kasar yang diberikan oleh Jungkook di "Suchwita", ARMY berspekulasi bahwa album pertamanya akan dirilis pada 10 November. Perhitungan tersebut memiliki dasar yang kuat, mengingat tanggal tersebut jatuh pada hari Jumat, dan rilisan pada hari Jumat telah menjadi norma industri jika mengincar chart Billboard.

Terdapat juga laporan yang menyebutkan bahwa Jungkook sedang mempersiapkan album solo berbahasa Inggris yang akan segera dirilis. Kira-kira, apakah spekulasi ARMY mengenai tanggal rilis album solo Jungkook akan terbukti?***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update