Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dirumorkan Gantung Raket, Ini Bantahan Marcus Fernaldi Gideon

Wednesday, October 11, 2023 | October 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T05:01:03Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon beri bantahan keras soal rumor dirinya gantung raket alias pensiun. Hal itu disampaikan oleh ganda putra Indonesia tersebut ketika kembali berlatih di pelatnas PBSI.

Marcus Gideon ramai dirumorkan pensiun setelah naik ke meja operasi. Masalah cedera beruntun yang dihadapinya membuat Sinyo –-sapaan Marcus-– naik ke meja operasi berulang kali.

Terakhir, Marcus harus naik ke meja operasi setelah mengalami cedera tumit kanan. Ia pun telah absen sejak Juni 2023 untuk memulihkan cedera tersebut.

Tak ayal, pebulu tangkis berusia 32 tahun itu pun memiliki pikiran untuk gantung raket karena kondisinya. Terlebih, usianya sudah terbilang tua untuk ukuran atlet bulu tangkis.

"Kemarin kan mungkin pikiran (pensiun) ada lah. Namanya juga kemarin kan operasi-operasi terus, pikiran mau udahan (pensiun) saja itu ada. Kan operasi juga enggak gampang, tegang juga," ucap Marcus kepada awak media, di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (11/10/2023).

Namun, berkat dukungan dari sejumlah pihak, termasuk PBSI, Marcus akhirnya memilih tetap bertahan. Apalagi pemulihannya kali ini tergolong lebih cepat dari cedera-cedera sebelumnya.

"Kemarin saya ngobrol-ngobrol banyak, juga sama pak sekjen, kita diskusi enaknya gimana, kata beliau lebih baik operasi saja, abis itu mau gimana terserah yang penting diperbaiki dulu. Jadi saya ikutin sarannya," imbuh Marcus.

"Setelah operasi pemulihannya lebih cepat kalau yang saya rasakan. Overall enak nih, jadi ingin main lagi. Sementara belum (gantung raket)," tegas Marcus.

Sementara soal comeback ke turnamen dalam waktu dekat, Marcus belum bisa berbicara banyak. Ia juga tidak ingin terburu-buru dan ingin menanti hingga waktu yang tepat.

"Inginnya sih secepatnya. Cuman nanti ngomong sama pelatih dulu lah. Kita enggak mau buru-buru juga kan," tutupnya.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update