Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Digelar 17-22 Oktober Mendatang, Berikut Hasil Drawing Wakil Indonesia di Denmark Open 2023

Tuesday, October 10, 2023 | October 10, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T05:37:20Z

 



HELOBEKASI.COM,JAKARTA - Sebanyak 15 wakil Indonesia akan berpartisipasi pada Denmark Open 2023 yang dijadwalkan pada 17-22 Oktober mendatang di Odense, Denmark.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berpisah dan akan tampil dengan pasangan baru, meski sejauh ini masih di daftar reserve.

Marcus dipasangkan dengan Rehan Naufal Kusharjanto, sementara Kevin akan bertandem dengan dengan Rinov Rivaldy. 

Tahun lalu, Marcus/Kevin menjadi runner-up pada turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut setelah kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian juga akan tampil pada Denmark Open 2023 bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan. 

Fajar/Rian Ardianto akan memulai perjuangan pada Denmark Open 2023 dan berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan Jin-yong/Na Sung-seung, dan Bagas Maulana Muhammad Shohibul Fikri dihadapkan dengan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia).

Namun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan langsung berjumpa pada babak pertama.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia mengirim empat wakil. Keempat wakil tersebut di antaranya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani menjadi wakil Indonesia pada nomor tunggal putri.

Ganda putri Indonesia juga mengirim dua wakil. Kedua wakil tersebut adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Namun, belum dapat dipastikan apakah Apriyani/Fadia akan mengikuti turnamen tersebut setelah Apriyani mengalami cedera betis pada Asian Games 2022, Hangzhou, China, awal Oktober kemarin.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti adalah wakil Indonesia pada nomor ganda campuran.

Denmark Open 2023 sendiri nantinya akan digelar di Odense mulai 17-22 Oktober mendatang. Menarik untuk melihat kiprah para penggawa Tanah Air nantinya.
Jonatan Christie

Undian Denmark Open 2023 sudah dirilis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) pada Kamis (28/9/2023). 

Putri KW akan langsung menjumpai lawan berat pada babak pertama yakni peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei (China).

Sementara itu, Gregoria akan melawan Nozomi Okuhara (Jepang).

Laga sulit juga akan dilakoni oleh duet ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang akan berjumpa dengan unggulan ketiga asal China, Feng Yang Zhe/Huang Dong Ping.

Rehan Naufal Kusharto/Lisa Ayu Kusumawati pun tak kalah sulit karena harus berhadapan dengan unggulan keenam, Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan).

Di sisi lain, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan duel dengan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman), sedangkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviant dijadwalkan kontra Chen Xing vs Chen Fang Hui (China).

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, yang berstatus sebagai unggulan kelima, akan langsung melawan Chou Tien Chen (Taiwan).

Pertemuan ini menjadi kesempatan Jonatan membalas kekalahannya dari Chou pada babak pertama nomor perorangan Asian Games 2022.

Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan kedua, akan melawan Christo Popov (Prancis) pada babak pertama.

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update