Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dapat Beasiswa, Putri Ariani Kunjungi Kampus The Juilliard School

Friday, October 6, 2023 | October 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T07:49:49Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Putri Ariani kini sedang menjadi perhatian masyarakat Indonesia karena berhasil menempati posisi keempat di final America's Got Talent 2023.

Berkat hal ini, Putri Ariani mendapatkan beasiswa dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.
Beasiswa itu diberikan langsung oleh Nadiem Makarim ketika bertemu dengan Putri Ariani di kantor Kemendikbudristek baru-baru ini.

Nadiem menjelaskan bahwa beasiswa itu diberikan kepada Putri Ariani untuk mendukung mimpi sang penyanyi muda berbakat itu.

"Inspirasi Putri untuk negara ini luar biasa. Maka dari itu, kami ingin merealisasikan mimpi Putri untuk berkuliah di kampus impian Putri yang seleksinya sangat ketat," ujar Nadiem dalam keterangan resmi, Sabtu (10/6).

"Jadi, kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju," lanjut Nadiem Makarim.
Kemudian, Nadiem menjelaskan bahwa Beasiswa Indonesia Maju itu akan mendanai kuliah Putri Ariani secara penuh di perguruan tinggi impiannya.

"Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini," tambahnya.

Siapa sangka, penyanyi asal Yogyakarta ini ternyata memiliki mimpi untuk bersekolah di The Juilliard School. Ini merupakan perguruan seni pertunjukan di New York, Amerika Serikat.
Juilliard merupakan salah satu sekolah seni pertunjukan yang paling bergengsi di dunia. Kampus tersebut telah berdiri sejak 1905 silam.

Putri Ariani juga sudah sempat berkunjung ke kampus impiannya tersebut. Momen ini juga dibagikan di kanal YouTube The Consulate General of the Republic of Indonesia in New York.
Fadwa Hayes Asisten Dekan Divisi Musik Juilliard yang mendampingi Putri Ariani saat berkunjung mengaku sangat senang karena kehadirannya.

"Saya senang dia datang dan kunjungi Julliard School karena ini adalah mimpinya. Dan dia memiliki suara malaikat yang paling indah, suaranya benar-benar menjadi berkah," ujar Fadwa Hayes.***

(sumber/karya : westjavatoday.com)
×
Berita Terbaru Update