Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

AS Terbitkan Peringatan Perjalanan bagi Warganya di Luar Negeri

Friday, October 20, 2023 | October 20, 2023 WIB Last Updated 2023-10-20T08:08:20Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Amerika Serikat (AS) menerbitkan peringatan perjalanan bagi warganya. AS memperingatkan bagi seluruh warganya yang sedang berada luar negeri.

Dilansir BBC, Jumat (20/10), Departemen Luar Negeri AS baru saja mengeluarkan "peringatan keamanan sedunia" untuk semua warga AS di luar negeri. Peringatan tersebut terkait potensi serangan teroris.

"Karena meningkatnya ketegangan di berbagai lokasi di seluruh dunia, potensi serangan teroris, demonstrasi atau tindakan kekerasan terhadap warga negara dan kepentingan Amerika, Departemen Luar Negeri menyarankan warga Amerika di luar negeri untuk lebih berhati-hati," pernyataan Departemen Luar Negeri AS.

Warga AS diminta waspada di tempat-tempat wisata. Otoritas AS meminta warganya untuk mendaftar di Program Pendaftaran Wisatawan Cerdas (STEP) guna mempermudah penyaluran informasi dan peringatan keadaan darurat di luar negeri.

Saat ini, Amerika Serikat (AS) tengah dalam sorotan di pusaran konflik Palestina-Israel. Presiden AS Joe Biden dianggap kerap pasang badan untuk Israel yang terus menerus melancarkan serangan ke Palestina.

Sejumlah aksi protes terhadap serangan Israel pun menggelora di berbagai negara. Demonstrasi besar-besaran terjadi di negara Eropa hingga Asia.

(sumber : detik.com)
×
Berita Terbaru Update