Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serial Animasi Komedi Indonesia "Dalang Pelo" Tamat Setelah 5 Tahun

Friday, September 29, 2023 | September 29, 2023 WIB Last Updated 2023-09-29T08:26:31Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Dalang Pelo adalah serial animasi Indonesia yang dibuat oleh Nur Alif Ramadhan. Serial ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2018. Dalang Pelo mengisahkan tokoh utama bernama Acil, sosok anak SMP yang digambarkan dengan memakai topi berjamur.

Kabar sedih menghampiri para penggemar animasi komedi Indonesia yang sudah sangat mencintai Dalang Pelo. Setelah beberapa tahun mengudara dan menghibur jutaan pemirsa, Dalang Pelo mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri perjalanan mereka dengan merilis video terakhir. 

Untuk banyak orang, Dalang Pelo adalah lebih dari sekadar serial animasi. Ini adalah fenomena budaya yang menciptakan gelombang besar di dunia maya pada tahun 2019, saat pandemi COVID-19 melanda dunia. 

Nama "Dalang Pelo" mungkin masih asing bagi sebagian orang di luar Indonesia, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, serial animasi ini telah mencuri hati banyak pemirsa dalam negeri. 

Perjalanan Dalang Pelo dimulai pada tahun 2019, ketika pandemi COVID-19 membatasi mobilitas banyak orang dan mendorong peningkatan konsumsi hiburan di rumah.

Serial ini, yang dihasilkan oleh animator Indonesia yang berbakat, menggabungkan humor slapstick, referensi budaya pop, dan karakter-karakter yang lucu. Dalang Pelo mengambil karakter utamanya, Dalang, yang merupakan seorang tokoh wayang kulit dengan sikap yang ceroboh dan konyol. Serial ini memadukan budaya tradisional dengan humor kontemporer, menciptakan sesuatu yang segar dan menghibur.

Keberhasilan Dalang Pelo juga memicu gelombang kreativitas di kalangan para animator dan pembuat konten di Indonesia. Banyak yang terinspirasi oleh pendekatan humor dan gaya animasinya yang unik. Sebagai hasilnya, animasi komedi asal Indonesia lainnya mulai bermunculan di berbagai platform daring. Ini adalah bukti konkret bagaimana karya-karya kreatif dapat menjadi sumber inspirasi dan pendorong perkembangan industri seni digital di Indonesia.

Keputusan untuk mengakhiri perjalanan Dalang Pelo pasti membuat banyak penggemar merasa sedih. Namun, seperti yang seringkali terjadi dalam dunia hiburan, semua hal baik atau buruk pasti memiliki akhir. Momen ini adalah kesempatan bagi para penggemar untuk mengenang semua momen lucu yang telah dibagikan oleh Dalang Pelo selama beberapa tahun terakhir.

Dalang Pelo telah menjadi bagian penting dari budaya hiburan Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Meskipun perjalanan ini telah mencapai akhirnya, kenangan akan selalu hidup dalam hati para penggemar.

Ada beberapa alasan kenapa animasi Dalang Pelo tamat. Salah satu alasannya adalah karena Nur Alif Ramadhan merasa lelah. Dalam akun TikTok pribadinya, Nur Alif Ramadhan mengunggah foto perpisahan dengan patung karakter Acil dan menuliskan keterangan "Just tired...".

Selain itu, Nur Alif Ramadhan juga ingin fokus menggarap serial animasi Papepooy. Papepooy adalah serial animasi terbaru Nur Alif Ramadhan yang telah ditayangkan sejak tahun 2022.

Meskipun Dalang Pelo telah tamat, karya dari Nur Alif Ramadhan masih tetap bisa kita nikmati.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update