Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RESMI! Julian Nagelsmann Latih Timnas Jerman, Gantikan Hansi Flick Jelang Euro 2024

Friday, September 22, 2023 | September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T11:29:25Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Julian Nagelsmann telah resmi dikonfirmasi sebagai pelatih baru timnas Jerman untuk menggantikan Hansi Flick. Mantan manajer Bayern Munich tersebut meneken kontrak sampai akhir Juli 2024. Sandro Wagner dan Benjamin Gluck akan bertindak sebagai asistennya di Die Mannschaft.

"Kami akan menggelar Piala Eropa di negara kami sendiri. Itu sesuatu yang spesial - sesuatu yang hanya akan terjadi sekali setiap beberapa dekade. Saya mendasarkan semuanya pada fakta bahwa turnamen hebat ini akan digelar di negara hebat," kata Nagelsmann kepada DFB,nya Jerman.

"Saya memiliki keinginan yang besar untuk menghadapi tantangan ini. Penampilan saya di Dortmund [pada laga melawan Prancis adalah permulaannya. Kami akan menjadi kelompok yang kompak tahun depan."

Direktur olahraga DFB, Rudi Voller, yakin bahwa Nagelsmann merupakan sosok yang tepat untuk Die Mannschaft menjelang perhelatan Piala Eropa di Jerman musim panas tahun depan.

"Julian Nagelsmann adalah kandidat pilihan kami sebagai pelatih timnas saat pencarian dimulai. Ia bukan cuma seorang pakar sepakbola, ia juga telah membuktikan - di usia yang masih sangat muda untuk ukuran pelatih kepala - di semua pekerjaannya bahwa ia mampu memotivasi dan menginspirasi sebuah tim dan lingkungan di sekitarnya secara keseluruhan," ucap Voller.

"Kecintaannya bagi sepakbola sangat kentara dan menular - begitu pula dengan dua asisten pelatih Benjamin Gluck dan Sandro Wagner ... Julian Nagelsmann, dengan kualitas dan kepribadiannya, akan memainkan peran krusial dalam memastikan kita semua mendapatkan pengalaman Piala Eropa yang hebat di negara kita sendiri di musim panas."

Flick menjadi orang pertama dalam sejarah yang pernah dipecat sebagai pelatih timnas Jerman setelah tim asuhannya dibantai 4-1 oleh Jepang. Flick juga mencatatkan Piala Dunia yang mengecewakan, mengingat Jerman tersingkir di fase grup untuk kedua kalinya berturut-turut. Situasi tak membaik pasca-turnamen dan total Flick hanya mampu memenangkan 12 pertandingan dalam 25 laga. Kini Nagelsmann ditunjuk dengan harapan ia bisa memperbaiki situasi dan menginspirasi sang tuan rumah Euro 2024 menjadi juara.

Di usia 36 tahun, Julian Nagelsmann menjadi pelatih termuda kedua yang menjabat manajer timnas Jerman - cuma Otto Nerz yang lebih muda darinya (34 tahun 10 hari) saat ia melakoni debutnya sebagai pelatih timnas Jerman pertama di 1926.

Nagelsmann dan Jerman akan terbang ke Amerika Serikat pada jeda internasional Oktober untuk menghadapi USMNT dan timnas Meksiko.

(sumber : goal.com)
×
Berita Terbaru Update