Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penulis 'Batman Begins' Ungkap Jake Gyllenhaal Hampir Berperan Sebagai Bruce Wayne

Sunday, September 24, 2023 | September 24, 2023 WIB Last Updated 2023-09-24T10:05:27Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Dalam film Batman Begins tahun 2005, nama Jake Gyllenhaal masuk dalam deretan nama-nama terkenal yang akan menjadi pemeran Bruce Wayne. Dalam wawancara baru-baru ini di podcast "Happy, Sad, Confused", penulis skenario Batman Begins, David S. Goyer membahas proses casting untuk film tersebut.

Sutradara Batman Begins, Christopher Nolan, sangat ingin menampilkan karakter itu dengan berbeda. Dia membutuhkan aktor yang memainkan karakter Bruce Wayne yang lebih muda. Jake Gyllenhaal masuk dalam kandidat pemeran karakter tersebut.

Penulis skenario film tersebut, David S. Goyer, menceritakan proses casting film tersebut. Saat itu tersisa dua kandidat aktor yaitu Christian Bale dan Jake Gyllenhaal. Goyer memberikan suara untuk Gyllenhaal, namun suaranya kalah dari Christian Bale yang dipilih Nolan.

"Kami mengobrol tentang segala macam hal. Ada sejumlah orang yang telah melakukan tes layar, dan saya menganjurkan Gyllenhaal," kata Goyer.

"Maksudku, Gyllenhaal luar biasa, Christian Bale luar biasa, jadi entah apa." tuturnya.

Goyer juga mengatakan bahwa ada rekaman Jake Gyllenhaal mengikuti audisi dengan kostum Batman. 

"Saya yakin ada rekamannya. (Dia akan menjadi Batman yang solid), ya. Sulit untuk mengetahuinya," katanya.

Ia juga mengenang bahwa seorang eksekutif dari Warner Bros menginginkan Leonardo DiCaprio untuk memerankan The Riddler sebagai penjahat dalam sekuel “The Dark Knight”. Namun, Goyer menjelaskan bahwa mereka membuat film berdasarkan cerita atau tema, bukan membangunnya berdasarkan penjahat tertentu.

"Itu bukan cara kami bekerja," kata Goyer saat itu.

Oleh karena itu, ia dan tim produksi film “The Dark Knight” (2008) memilih mendiang Heath Ledger sebagai Joker atau karakter penjahat di dalamnya. Ledger pun sempat memenangkan penghargaan Oscar untuk “Aktor Pendukung Terbaik.”

Selain peran Bruce Wayne, Goyer dan Nolan juga berdebat tentang peran penjahat dalam film tersebut, Ra's Al-Ghul, yang diperankan Liam Neeson. Selain Christian Bale dan Liam Neeson, beberapa pemeran Batman Begins lainnya termasuk Cillian Murphy, Katie Holme, Ken Watanabe, dan Morgan Freeman.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update