Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pakar Sebut Jokowi Sudah Bayangkan Ganjar Dilantik Jadi Presiden RI

Friday, September 29, 2023 | September 29, 2023 WIB Last Updated 2023-09-30T03:32:44Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali menyoroti soal pernyataan Presiden Joko Widodo dalam Rakernas PDIP, Jumat (29/9/2023). Menurutnya, pernyataan tersebut memiliki isyarat tegas.

Effendi menyatakan keberpihakan dan pilihan Jokowi terhadap sosok calon presiden Indonesia terungkap melalui pidatonya. Ia menilai statement Jokowi yang mendukung kinerja Ganjar Pranowo merupakan bukti nyata.

"Joko Widodo sudah langsung menyatakan Pak Ganjar Pranowo," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/9/2023).

Terkait hal ini, Effendi juga menyoroti sikap Jokowi yang memberikan mandat secara langsung untuk pekerjaan Ganjar jika terpilih menjadi presiden nantinya. Sebab dalam pidatonya, Jokowi terang-terangan meminta agar Ganjar segera mengerjakan proyek kedaulatan pangan Indonesia.

Melalui pernyataan ini, Effendi menilai Jokowi memang sudah merestui dan mendorong Ganjar untuk menjadi presiden untuk meneruskan warisannya.

"(Jokowi) langsung masuk kepada kedaulatan pangan, jadi sudah terbayang di depan mata ada pelantikan Ganjar Pranowo sebagai presiden ke-8 Presiden Indonesia dan program pertamanya adalah langsung menangani kedaulatan pangan yang memang merupakan kebutuhan dunia," papar Effendi.

Melihat sikap Jokowi tersebut, Effendi berpendapat Jokowi sudah memiliki bayangan Indonesia di masa depan dengan kepemimpinan yang dipegang oleh Ganjar.

"Kalau hari ini dan berdasarkan pada rakernas ini, kita yakin bahwa Bapak Joko Widodo sudah membayangkan yang dilantik jadi Presiden Republik Indonesia ke-8 adalah Ganjar Pranowo," pungkasnya.

(sumber : detik.com)
×
Berita Terbaru Update