Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Netflix Umumkan Alice in Borderland Berlanjut ke Season 3

Saturday, September 30, 2023 | September 30, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T06:32:01Z

 



HELOBEKASI.COM, JAKARTA - Sembilan bulan sejak musim kedua serial tentang upaya bertahan hidup di tengah permainan yang mematikan garapan Netflix, Alice in Borderland mengumumkan akan berlanjut ke musim ketiga. Netflix selaku rumah produksi dan layanan streaming yang menayangkan serial tersebut mengonfirmasi hal tersebut.

Serial thriller distopia tentang bertahan hidup yang amat populer di seluruh dunia ini akan tetap menampilkan aktor Kento Yamazaki dan Tao Tsuchiya sebagai Arisu dan Usagi. 

"Para penggemar dapat menantikan evolusi karakter mereka dalam lanskap Borderland yang selalu penuh bahaya," keterangan resmi Netflix pada Kamis (28/9).

Shinsuke Sato yang tetap bertindak sebagai sutradara menjadi jaminan bahwa serial ini akan terus mempertahankan ciri khasnya, yaitu tampil intens serta menghadirkan keindahan sinematik.

Diangkat dari manga berjudul sama karya Haro Aso, Alice in Borderland mengikuti kisah Arisu setelah mendapati bahwa ia telah berada di dunia paralel. Di sana ia harus memainkan sejumlah permainan dan keluar sebagai pemenangnya untuk bertahan hidup. Permainan ini dibagi ke dalam empat kategori yang diwakili oleh lambang kartu, yaitu Keriting, Sekop, Wajik, dan Hati.

Musim pertama Alice in Borderland tayang perdana pada Desember 2020 dan memasuki daftar Top 10 Netflix di 70 negara. Serial ini juga mendapatkan nilai penonton sebesar 96 persen di situs Rotten Tomatoes. Tak lama setelah musim pertama tersebut, para penggemar menyerukan agar Alice in Borderland berlanjut ke musim berikutnya.

Musim kedua serial ini mulai tayang pada Desember 2022 dan memasuki daftar Top 10 Netflix di 90 negara, bahkan menduduki peringkat pertama di 17 negara. Di Jepang, serial ini duduk di puncak daftar Top 10 selama 14 hari berturut-turut. Hanya dalam waktu empat minggu sejak pertama kali tayang, musim kedua Alice in Borderland telah disaksikan sebanyak lebih dari 200 juta jam atau yang tertinggi di antara seluruh tayangan dari Jepang.

Di media sosial, Alice in Borderland juga memamerkan kartu Joker sebagai teaser untuk musim ketiga yang diyakini akan menyajikan jalan cerita tak terduga. Secara garis besar, akhir dari serial Alice in Borderland season 2 sama seperti yang ditampilkan dalam manga, termasuk kemunculan kartu Joker di akhir.

Oleh sebab itu, jika merujuk pada karya originalnya, semua kisah utama ditutup dengan kemunculan Joker.

Namun, Haro Aso memiliki dua manga spin-off Alice in Borderland, yakni Alice on Border Road dan Alice in Borderland: Retry. Keduanya tak memiliki keterkaitan langsung dengan kisah utama di Alice in Borderland.

Alice on Border Road mengisahkan seorang anak sekolah yang tiba-tiba terbangun di kawasan Kyoto dengan kartu Queen of Clubs di tangannya.

Sedangkan Alice in Borderland: Retry mengisahkan kehidupan Arisu beberapa tahun setelah Alice in Borderland. Ia mengalami musibah yang membuatnya kembali ke Borderland.

Hingga kini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai plot, detail para bintang, atau jadwal tayang Alice in Borderland 3. Dua musim pertama Alice in Borderland tayang di Netflix. 

Apapun cerita yang akan dipilih, para penggemar pastinya dapat menantikan jalan cerita tak terduga penuh adrenalin seiring serial ini menelusuri topik-topik bertema kemanusiaan, pengorbanan, dan upaya menggapai hidup yang bermakna.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update