Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dani Ramdan Pastikan Pembangunan di Kabupaten Bekasi 'On The Track'

Tuesday, September 26, 2023 | September 26, 2023 WIB Last Updated 2023-09-27T04:28:46Z

 



HELOBEKASI.COM, BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan memastikan realisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi berjalan baik sesuai rencana dan target yang telah ditentukan.

Ia berharap, program pembangunan yang kini tengah dikebut setiap perangkat daerah dilaksanakan lebih optimal. Mengingat statistik pengangguran di Kabupaten Bekasi masih tinggi.

"Pada dasarnya kalo dikaitkan dengan target, masih on the track, hanya memang kita butuh effort yang lebih tinggi karena dikaitkan dengan statistik pengangguran masih tinggi," ujarnya saat ditemui usai Rapat Pimpinan (Rapim) di Gedung Bupati, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa (26/9/2023).

Dani Ramdan mendorong peningkatan komitmen kerja yang tinggi di semua dinas, mengingat banyaknya persoalan dan tambahan pekerjaan yang harus dihadapi.

Misalnya, persoalan di luar seperti musim, dari mulai kemarau hingga menghadapi penghujan. Hal itu, memiliki tantangan tersendiri yang nantinya menjadi tambahan pekerjaan yang harus diselesaikan, diluar rencana yang sudah disusun.

"Sekarang kekeringan, besok banjir, dan itu semua pasti ada dampak-dampaknya," imbuhnya.

Dani Ramdan menekankan agar komitmen kerja tiap perangkat daerah harus lebih tinggi. Meskipun bila dikaitkan dengan capaian target, masing tercapai.

"Meski target tercapai, akan tetapi jangan hanya puas sampai di situ, harus lebih dari itu saja, karena tantangannya besar," katanya.

Belum lagi, dengan masalah gangguan ketertiban di masyarakat yang terus diupayakan solusinya. Salah satunya pengadaan lampu penerangan jalan umum (PJU) guna menekan tingkat kerawanan kriminalitas.

"Karena memang salah satu faktor tingginya angka kriminalitas dari minimnya PJU," katanya.

Oleh sebab itu, Dani Ramdan menambahkan, Pemkab Bekasi terus berupaya. Bahkan, untuk pengusulannya, sudah memperoleh persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi.

"Kaitan PJU, sebenarnya saat ini sudah berupaya dan sudah mendapat kesepakatan persetujuan DPRD untuk meningkatkan secara signifikan anggaran pada PJU ini," lanjutnya.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update