Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dimulai Hari Ini, 1,9 Juta Nakes Siap Terima Vaksin Booster Kedua

Friday, July 29, 2022 | July 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T08:38:32Z

  

HELOBEKASI.COM, Jakarta - Sebanyak 1,9 juta tenaga kesehatan (Nakes) segera menerima suntikan vaksinasi booster kedua Covid-19. Vaksinasi tersebut rencananya mulai diberikan hari ini.

Melihat gebrakan tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr M. Adib Khumaidi, SpOT menyampaikan vaksin booster dapat melindungi dari tingkat rawat inap di Rumah Sakit, keparahan, dan kematian serta mampu membentuk kekebalan tubuh secara komunitas.

"IDI menyambut baik Booster kedua vaksinasi Covid untuk tenaga Kesehatan ini. Vaksinasi terbukti telah menyelamatkan banyak nyawa, mengurangi tekanan pada fasilitas Kesehatan dan memungkinkan kita belajar hidup dengan virus," ujar dr Adib Khumaidi dalam keterangan tertulis, Jumat (29/7/2022)

Adapun vaksinasi booster kedua diwacanakan lantaran semakin banyak jumlah tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19. Apalagi nakes masih menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19.

"Nakes merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan terutama pada masa Covid-19 ini dan kita tahu ada 2 dokter meninggal akibat varian baru," papar Wamenkes Dante, saat ditemui di Prodia Health Care, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).***

×
Berita Terbaru Update